CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 10 November 2007

Bahagiamu adalah bahagiaku.....

“Rin...kapan ya giliran kakak.........??” Sms kesekian kalinya yang aku dapatkan dari kakak yang sangat aku sayangi.

Dia kakak tingkatku waktu kuliah dulu, kami selalu bersama, kadang bila aku lagi bete, sedih aku pasti nginap, curhat di kos dia...kebersamaan kami juga terjadi ketika kami sama-sama berjuang menyelesaikan skripsi yang sangat melelahkan...
tapi aku tau kau sangat kuat menghadapi semuanya kak.....darimulah sering kudapatkan semangat dan arti kebersamaan dalam sebuah senyuman

Kakakku.....dia sosok akhwat yang hebat dimataku, akhwat yang setiap sepertiga malam terakhirnya terbersit kulihat beruntai airmata memohon ampun atas dosa-dosanya, yang setiap usai sholat menghias hati dan bibirnya dengan dzikir dan doa-doa untuk sesamanya, yang setiap saat mengalirkan keringat dan tenaganya untuk dakwah ini, dan setiap saat menghias bibirnya dengan senyum keikhlasan untuk semua....aku sangat yakin Allah pasti sangat menyayangimu kak..!! walaupun aku tau kau juga akhwat biasa, yg merindukan “seseorang” untuk menemanimu

sekarang jarak sudah memisahkan kita, dia pulang kampung setelah kuliah kami selesai. Tapi persahabatan ini tidak akan pernah usai, kami senantiasa merajutnya lewat untaian doa Rabithoh.....

setiap kabar yang dia kirimkan menyiratkan kesepian yang dia rasakan....kadang dia jg tidak bisa menyimpan terus kegundahan hatinya....tidak ada kata-kata yang bisa aku katakan kecuali......SABAR......”ah teori ya kak!!, prakteknya cukup susah”

Suatu hari, 1 bait balasan sms kuterima isinya sangat menggetarkan hati ketika aku jg mulai mengeluhkan rasa “kesepianku, yang mengharapkan sesuatu” kata-kata dia membuat hati ini ingin menangis, dan aku tau diapun berusaha menanamkan kata-kata itu untuk dirinya, walaupun dia bilang itu sangat sulit tapi itulah sebuah kenyataan....”jangan pernah mengemis pada cinta makhuk-Nya.....mengemislah untuk mengharap cinta-Nya”

Beberapa bulan berlalu....sebuah berita yang sangat mengejutkan aku temui di sms...sms dari kakakku, minggu depan dia akan melangsungkan akad nikah, dengan seorang ikhwan yang merupakan jodoh terbaik untuknya, yang selama ini selalu dia nantikan disela doa-doanya....

Terlihat sangat jelas senyum kebahagiaan di bibirmu kak!! Pancaran ketenangan yang sekarang ini kau rasakan bersama seseorang yang akan setia menemanimu dalam melangkah dan menggapai harapan.......

“Sabarlah de, tetap berdoa pada Allah....jangan pernah mengatur ketentuan-Nya. Kakak tunggu jg undangan darimu”....sms terakhir yg kudapat 15 menit menjelang akad nikah kakakku tercinta....”Barakallah ya kak!!....”


# for my lovely sister “ka Nurul---penganten baru” semoga kesabaranmu bisa aku teladani......kebahagiaan itu kan selalu kunanti....

0 komentar: